Cara Sehat Merawat Kulit Dan Rambut

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Terimakasih! Semoga Bermanfaat Informasinya
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat merupakan masalah kulit yang terjadi karena kelenjar minyak yang berlebih dan ditambah dengan sel-sel kulit yang telah mati yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan terjadinya peradangan.  Penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit disebut sebagai jerawat. 

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Apa Sih Penyebab Jerawat?

Hal ini terlihat seperti benjolan kecil yang muncul pada permukaan wajah.  Jerawat yang muncul di kulit wajah kita memanglah sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan kita. untuk mengatasi jerawat yang mengganggu kita tidak boleh melakukan cara yang sembarangan. Untuk itu akan lebih aman jika kita menggunakan 

Cara menghilangkan jerawat secara alamiuntuk menghindari beberapa efek negative yang merugikan seperti iritasi pada kulit dan dapat menyebabkan noda bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Berikut ini adalah beberapa penyebab jerawat muncul pada kulit kita.
  • Kosmetik, pastikan anda menggunakan kosmetik yang cocok dengan tipe kulit wajah anda, sehingga anda terhindar dari  jerawat yang menganggu.
  • Hormon Hormon yang menyebabkan terjadinya jerawat adalah hormon androgen.
  • Genetik, jika orang tua anda memanglah mempunyai garis keturunan yang mempunyai kemungkinan pertumbuhan jerawat di kulit mereka, maka anda pun mempunyai kemungkinan yang sama untuk terkena jerawat pada kulit anda.
  • Gaya hidup tidak sehat, kebiasaan merokok, minum alkohol, kurang tidur, dan terlalu banyak pikiran dapat meningkatkan hormon androgen sebagai pemicu munculnya jerawat. 
  • Mikroorganisme, beberapa bakteri yang ada di sekitar kita memang mempunyai peran yang sangat tinggi sebagai penyebab jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

Berikut ini beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami :
Cobalah untuk menggunakan masker dari bahan alami seperi masker ketimun, masker madu, masker   kuning telur dan masker buah kenari untuk menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Ketimun

Masker alami yang terbuat dari ketimun, havermut, yogurt. Caranya yaitu haluskan satu ketimun bersama secangkir havermut menggunakan blender. Lalu tambahkan yogurt dalam campuran timun dan havermut tersebut. Jadikan bahan ini sebagai masker, lalu diamkan selama 30 menit. Bilaslah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Madu

Masker alami yang terbuat dari Madu. Gunakan madu murni untuk dijadikan sebuah masker alami yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit wajah anda. Oleskan pada leher dan wajah Anda, tunggu kurang lebih 30 menit. Lalu bersihkan dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Putih Telur

Masker alami yang terbuat dari Putih telur. Ambil telur kemudian pisahkan kuning telur dan putih telur. Ambil putih telurnya kemudian kocok didalam wadah. Oleskan ke wajah hingga rata. Kemudian diamkan selama 15 menit sampai mengering. Lalu usapkan handuk basah untuk menghilangkan putih telur tersebut. Dan yang terakhir bilas menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Buah Kenari

Masker alami yang terbuat dari Buah kenari dan yogurt. Ambillah beberapa buah kenari kemudian hancurkan sampai menjadi bubuk. Campurkan 2 sendok tumbukan buah kenari dengan yogurt. Lalu oleskan pada permukaan kulit wajah anda. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Kunyit Asam

Kunyit Asam : Kunyit asam dapat berfungsi untuk menghaluskan dan memperbaiki kondisi kulit karena didalam kunyit mengandung curcuminoid yang berperan dalam memperbaiki metabolisme dan jaringan dalam tubuh,termasuk juga kulit. Caranya: tumbuklah kunyit tersebut, lalu oleskan kunyit ke bagian kulit yang jerawat. Biarkan semalam, lalu nilas di pagi harinya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Sirih

Daun Sirih : Kandungan antiseptic dapat membantu untuk membunuh bakteri penyebab jerawat: caranya gunakan ampas sirih untuk dijadikan masker di malam hari dan air perasannya dapat digunakan untuk cuci muka di pagi harinya.

Demikian beberapa tips yang dapat digunakan untuk  menghilangkan jerawat secara alami pada permukaan kulit wajah anda. Selamat mencoba!
Terimakasih! Semoga Bermanfaat Informasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Perawatan Kulit Dan Rambut. All rights reserved. Template by Perawatan Kulit Dan Rambut